Usia Berapa Anak Boleh Diberi Makan Mie Instan?

Mie instan merupakan makanan junk food yang tidak baik jika dikonsumsi secara terus menerus. Meski mie instan memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera, aroma yang menggoda dan disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mie instan tak boleh dikonsumsi secara terus menerus apalagi setiap hari. 

Mie instan juga bukanlah makanan yang bisa diberikan ke sembarang anak khususnya anak-anak dengan usia di bawah 2 tahun. Melansir dari laman liputan6.com, saat usia anak-anak, sebaiknya orangtua membatasi asupan mie instan pada mereka. Mengenai asupan mie instan ini, pada usia berapa anak-anak boleh diberi makan mie instan?

Usia Anak Boleh Mengonsumsi Mie Instan

Para ahli menyebutkan jika kesehatan anak yang mengonsumsi mi instan akan aman-aman saja selama konsumsi tersebut tidak berlebihan dan tidak terlalu sering. Anak sebaiknya dikenalkan pertama kali atau mulai diberi mie instan saat usianya mencapai dua tahun. Anak dengan usia di bawah dua tahun sebaiknya tak diberi mie instan dulu. 

Saat anak memasuki usia dua tahun, sistem pencernaannya telah terbentuk secara sempurna. Sistem pencernaan anak juga sudah bisa bekerja dengan lebih maksimal atau lebih baik. Di usia ini anak sudah mulai bisa mencerna makanan orang dewasa dengan lebih baik.

Meski saat usia dua tahun anak sudah boleh diberi mie instan, sebaiknya pemberian mie instan ini sewajarnya saja. Hindari memberikan anak mie instan setiap hari karena bisa berbahaya buat tumbuh kembangnya. Anak dengan usia di bawah lima tahun sebaiknya diberi sumber nutrisi terbaik dari sayuran, daging, ikan, buah-buahan dan makanan alami sejenisnya. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan pastikan untuk lebih bijak saat memberikan asupan nutrisi pun gizi ke buah hati.

Maya

Maya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *