Search

Terlibat di Pagelaran Sabang – Marauke, Kikan Namara Dapat Pengalaman Tak Ternilai

Categorized as Entertainment

Mantan vokalis grup band Cokelat, Kikan Namara menjadi sosok vital dalam Pagelaran Sabang – Marauke. Dalam acara tersebut, Kikan mendapatkan peran ganda, yakni sebagai Lead Singer sekaligus music director-nya. Tak ayal, Kikan pun mengaku mendapat banyak pelajaran berharga.

Diakui Kikan, ini merupakan pengalaman pertamanya bertindak sebagai music director. Ia pun mengaku sempat meragukan kemampuannya menjalani dua peran sekaligus dalam sebuah event yang terbilang besar.

“Itu sebuah perasaan yang campur aduk buat aku, ini pengalaman pertama menjalankan dua peran sekaligus. Awalnya aku sempat meragukan kemmapuan aku, ‘bisa nggak ya membawakan dua peran?’ Jadi penampil itu ada bebannya sendiri, jadi music director aku juga ada beban,” ungkap Kikan Namara saat press conference & live performance premier Pagelaran Sabang – Marauke di Djakarta Theater, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Beruntung

Beruntung bagi Kikan, dalam prosesnya ia dipertemukan dengan orang-orang hebat di bidangnya masing-masing sehingga bisa menjalani perannya dengan baik. Sebagai informasi, acara yang diinisiasi oleh iForte itu akan berlangsung pada 3 sampai 5 Juni 2022 dengan total 5 kali show.

“Aku bersyukur dipertemukan oleh orang-orang hebat yang sangat cinta Indonesia. Aku berani mengambil tantangan dua peran itu sekaligus karena aku dapat banyak pelajaran sebagai penyanyi dan music director,” paparnya.

Banyak Pelajaran

Pagelaran Sabang – Merauke sendiri sebelumnya sudah pernah dipentaskan di Pelataran Candi Prambanan pada 26 Maret 2022 lalu. Animo tinggi publik lantas membuat pihak penyelenggara untuk membawa pementasan ini ke Jakarta dengan konsep yang berbeda, yakni memadukan penampilan langsung dan pemutaran video saat penampilan di Prambanan.

Pagelaran Sabang Merauke – Premiere With Live Performance akan menyajikan 21 lagu daerah dengan menampilkan lima penyanyi nasional, 46 musisi tradisional dan modern, serta 135 penari profesional. Tak hanya bisa dinikmati secara live di Djakarta Theater, Pagelaran Sabang Merauke juga bisa disaksikan melalui akun Youtube iForte Solusi Infotek mulai Senin, 6 Juni mendatang.

“Aku nggak cuma belajar mencintai bangsa ini dengan kemampuan aku, aku bisa melihat hal baru lewat pagelaran ini. Setiap daerah punya kedalaman masing-masing yang buat aku tak bisa dinilai dengan uang,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.